Mudah Mengakses Data dengan Google Drive

 Masalah, Dampak, Solusi


Masalah

Sebelum saya memiliki akun belajar.id, saya sering memiliki masalah dalam menyimpan data karena memiliki banyak fail dan tempat menyimpan sangat terbatas. Saya juga pernah kehilangan flashdisk dan hal itu sangat merepotkan saya. Selain itu, masalah virus yang pernah menghilangkan fail-fail penting dan ada fail-fail yang tidak dapat diakses atau dibuka kembali.

Dampak kehilangan flashdisk tersebut dan keterbatasan dalam penyimpanan data sangat mengganggu pekerjaan saya karena kehilangan data-data atau fail-fail penting.


Dampak

Setelah memiliki dan mengajar dengan akun belajar.id, saya tidak khawatir dengan penyimpanan fail-fail karena kapasitas penyimpanan data di Google Drive dengan menggunakan akun belajar.id tidak terbatas. Saya memiliki back up fail apabila ada virus. Tidak perlu juga membuat surel baru apabila tempat penyimpanan Google Drive di salah satu surel tidak dapat lagi memuat data atau menyimpan fail.


Solusi

Cara menyimpan fail di Google Drive:

  1. Buka Google Drive di https://www.google.com/intl/in/drive/about.html

  2. Klik Buka Drive Anda di kanan atas

  3. Klik kanan dan pilih upload file

  4. Klik tempat menyimpan fail di Documents atau Data

  5. Apabila ingin mengunggah folder, klik kanan dan pilih upload folder

  6. Abila ingin membuat folder misal dengan tahun, klik Baru di kiri atas dan  klik folder. Ketik dengan tahun misal 2021 di dalam kotak. Setelah itu, klik buat.




Comments

Popular posts from this blog

Cerita Sukses Akun Belajar